Wednesday, January 21, 2015


















Kabar seputar DirectX memang selalu ditunggu oleh para pecinta game, dan kini saatnya kita memberitakan kabar tentang DirectX 12 terbaru yang bakal ditanamkan di Windows 10 nanti.
DirectX 12 bakal dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan multi core bisa bekerja bersama secara simultan dalam satu waktu. Hal ini membuat PC dengan jumlah core CPU yang banyak sangat diuntungkan. Performa gaming PC tersebut bakal meningkat tajam karena seluruh core yang ada bisa termanfaatkan dengan baik.
Developer juga sangat diuntungkan dan dimudahkan dengan kemunculan DirectX 12 ini. Sebelumnya developer game cukup kesulitan jika harus menampilkan sumber cahaya animasi 3D di game mereka. Hasilnya game saat ini maksimal hanya bisa memiliki sumber cahaya sebanyak 4. Namun hadirnya DirectX 12 ini memungkinkan untuk membuat puluhan sumber cahaya secara simultan dalam satu waktu.
Developer kini juga lebih bebas dalam mengembangkan game tanpa terbatas kepada driver manufaktur. DirectX 12 memberikan opsi kontrol yang lebih lengkap sehingga developer lebih bebas berkreasi dalam memanfaatkan hardware.
Namun ternyata bukan hanya gamer dan developer saja yang mendapatkan manfaat dari teknologi baru di DirectX 12 ini. Kamu yang sering menggunakan Virtual Machine juga ikut mendapatkan manfaat.
Jika dulu jumlah Virtual Machine yang bisa dibuka secara bersamaan cukup terbatas, dengan DirectX 12 kamu bakal bisa membuka lebih banyak Virtual Machine sekaligus dengan performa yang juga lebih mulus.
Dengan ditanamkannya DirextX 12 kedalam Windows 10 secara default, maka tidak diragukan lagi bahwa OS ini bakal lebih powerful saat digunakan untuk memainkan berbagai game yang terbaru.

{
Tentang DirectX Terbaru
Tentang DirectX 12 Terbaru
DirectX 12 Terbaru
}

0 comments:

Post a Comment